Heha Waterfall Bogor, Wisata Terbaru di Puncak Bogor

By Nia Wahyuni |

Heha Waterfall Bogor, Wisata Terbaru di Puncak Bogor

Kini telah hadir wisata terbaru di puncak yang memiliki daya Tarik dan keunikan tersendiri, Heha Waterfall menjadi salah satu pendatang baru di dunia wisata yang cukup menarik perhatian warganet, pasalnya baru saja buka pada tanggal 19 Oktober 2023 tempat ini langsung diserbu wisatawan baik dari luar Bogor maupun dari warga Bogor itu sendiri.

Heha Waterfall memiliki luas hingga 3 Hektar dengan dikelilingi pepohonan yang sangat rindang, menjadikan tempat ini terasa sangat sejuk. 

Daya Tarik Heha Waterfall Bogor

Heha Waterfall Bogor mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, pasalnya tempat wisata di puncak ini telah mendapatkan penghargaan MURI dikarenakan memiliki air terjun buatan terbesar di Indonesia. Air terjun buatan ini memiliki ketinggian 40 Meter dan Panjang mencapai 90 Meter. makanya tak heran Heha Waterfall bisa mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Zoners pasti penasaran kan, seperti apakah Heha Waterfall Puncak Bogor itu seperti apa yuk simak video review dari ZonaBogor Berikut ini yaa.

Ada Apa Saja di Heha Waterfall ?

Heha Waterfall saat ini masih dalam proses pembangunan yang nantinya akan terus dikembangkan. Salah satu fasilitas yang ada di Heha Waterfall saat ini tentunya zoners bisa  berswafoto dengan latar belakang air terjun yang megah.

Selain itu zoners juga bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang di area restaurantnya, Heha Waterfall memiliki konsep outdoor dengan restaurant berkonsep semi outdoor. Walaupun tempatnya sangat terbuka namun udara di sekitar Heha Waterfall sangat sejuk.

Baca Juga : Tempat Wisata Bogor Terbaru, Paling Hits dan Instagramable

Tak hanya itu untuk fasilitas seperti toilet di Heha Waterfall hampir di setiap titik tersedia, namun untuk fasilitas seperti mushola masih menggunakan ruang meeting sementara waktu ini. selain memiliki area restaurant di bagian depan Heha Waterfall juga terdapat area food court yang menjual banyak pilihan makanan yang bisa zoners nikmati. Sama dengan tempat wisata pada umumnya Heha Waterfall Juga memiliki toko oleh-oleh atau souvenir dengan icon bertuliskan Heha.

Nantinya Heha Waterfall akan membangun area glamping dan juga playground.

VIP Dining dan Regular Dining

Heha Waterfall mempunyai beberapa area dining yang bisa zoners gunakan namun zoners harus tau Heha Waterfall memiliki syarat dan ketentuan yang diterapkan bagi para pengunjung untuk bisa menduduki area VIP. Area Rumah bening memiliki ketentuan minimum order sebesar Rp. 300.000 sedangkan area sofa bulat yang berada di bawah waterfall memiliki ketentuan minimum order sebesar Rp. 500.000. selain dari area itu zoners bebas untuk mendudukinya atau tidak ada minimum besaran order yang harus zoners bayar.

Harga Tiket Masuk Heha Waterfall

Untuk memasuki kawasan Heha Waterfall zoners akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk weekdays dan Rp. 25.000 untuk weekend. Anak dengan usia di atas 2 tahun sudah berlaku tiket normal ya.

Jam Oprasional

Heha Waterfall beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 22:00 WIB malam.

Lokasi Heha Waterfall

Berada di kawasan Puncak Bogor, zoners bisa masuk melalui gang Taman Safari, lokasinya Heha Waterfall ada di sebelah kanan jalan sebelum Taman Safari. Untuk jarak tempuh dari depan gang menuju Heha Waterfall cukup jauh sekitar 2km, zoners juga bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot untuk menuju Heha Waterfall dengan menggunakan angkot jurusan Cisarua lalu turun di depan gang Taman Safari, lanjut naik angkutan umum yang tersedia di gang menuju Heha Waterfall. alamatnya Heha Waterfall itu sendiri berada di Jalan Kapten Harun Kabir, Cibeureum, Cisarua, Bogor Regency, West Java.