Dusun Giok Gunung Geulis Bogor, Cek Harga Tiket Masuk Sebelum Kesini

By Nia Wahyuni |

Dusun Giok Gunung Geulis Bogor, Cek Harga Tiket Masuk Sebelum Kesini

Kota hujan emang ga pernah kehabisan ide untuk membuat tempat wisata, ada yang baru lagi nih zoners di Bogor, tempat wisata dengan penuh koleksi batu giok didalamnya. Nama tempatnya Dusun Giok Bogor. Zoners bisa cobain tempat wisata yang satu ini karena tiket masuknya masih gratis nih. Wisata ini untuk semua kalangan didalamnya terdapat mini zoo, cafe, penginapan, wahana bermain, kolam renang dan pastinya banyak koleksi giok didalamnya.

Review Daya Tarik Dusun Giok Bogor

Dusun Giok Gunung Geulis adalah tempat wisata keluarga yang sedang viral di sosial media yang terletak di Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Dengan lokasi yang strategis dan bersebelahan dengan Kebon Joyo Cafe & Resto. Salah satu daya tarik utama Dusun Giok adalah beragam spot wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara sejuk. Jika zoners sedang mencari destinasi liburan yang cocok untuk keluarga di sekitaan puncak, maka Dusun Giok adalah pilihan yang sangat menarik. Tempat ini menawarkan pengalaman seru dengan atraksi wisata yang cocok dinikmati bersama keluarga zoners.

Bagaimana keseruan berwisata di Dusun Giok yuk simak review lengkap dari Zona Bogor berikut ini.

Daya Tarik dan Wahana di Dusun Giok

Uniknya di Dusun Giok yakni banyaknya koleksi batu giok yang sangat bragam. Para pecinta batu giok wajib Cobain sensasi berwisata di Dusun Giok ini, pecinta batu giok pasti akan sangat dimanjakan dengan berbagai keunikan dan keindahan dari batu giok itu sendiri. Namun seluruh batu yang ada Dusun Giok hanya koleksi saja ya tidak diperjual belikan.

Baca Juga : 26 Tempat Wisata Bogor Terbaru 2023, Paling Hits dan Instagramable

Seperti tempat wisata pada umumnya di Dusun Giok terdapat banyak aktifitas menarik yang bisa zoners coba bersama keluarga ataupun orang tercinta,

Rainbow Slide

Saat ini rainbow slide sangat viral di hampir semua tempat wisata di Bogor. Dusun giok juga memiliki wahana viral rainbow slide. Zoners bisa Cobain wahana. Yang satu ini berdua dengan anak atau sendirian. Jika zoners bermain wahana rainbow slide bersama anak dibawah 5 tahun hanya berlaku 1 tiket saja ya. minimal usia untuk menaiki wahana ini yaitu 5 tahun dengan tinggi minimal 120 cm, dan untuk bobot maksimal untuk menaiki wahana yang satu ini ialah 100kg. Tiket wahana rainbow slide saat ini masih promo yaitu Rp. 15.000

Mini Zoo

Mini zoo pastinya akan membuat anak-anak happy, saat ini terdapat hewan seperti kambing, domba merino, burung, dan juga kelinci. Si kecil bisa berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada di dusun giok dengan cara memberi makan hewan tersebut.

Untuk makanan hewan zoners bisa membelinya dengan harga Rp. 10.000.

Di area mini zoo juga tedapat terapi ikan, jadi buat zoners yang tahan geli bisa Cobain terapi ikan dengan tiket Rp. 10.000.

Kolam Renang

Kolam renang pasti akan menjadi spot favorit bagi anak-anak, kolam renang di Dusun Giok kedalamannya hanya sampai 130 cm. view dari kolam renang ini sangat indah sekali. Untuk brenang di dusun giok zoners harus membayar tiket renang sebesar Rp. 20.000

Playground

Spot paling di senangi balita atau anak-anak juga tersedia di Dusun Giok, zoners yang membawa anak kecil tak perlu khawatir anak-anaknya akan bosan dibawa ketempat ini. karena ada 2 spot playground di Dusun Giok. Terdiri dari ayunan, prosotan dan juga enjotan.

Spot Photo

Zaman sekarang sepertinya tidak afdol ya kalau berkunjung ke suatu tempat tanpa mengabadikan moment dengan berphoto. Zoners bisa Cobain seluruh spot photo yang sangat instagramble di Dusun Giok.  Spot photo di suasana malam akan semakin cantik, karena Dusun Giok lebih terlihat colorful dengan lampu-lampu yang cantik.

Cafe

Setelah lelah berkeliling di area Dusun Giok. Zoners juga bisa Cobain bersantai di cafenya, banyak pilihan menu yang dimilki Dusun Giok, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di Dusun Giok. 

Mandi Bola

Mandi bola pasti akan menjadi aktifitas menarik untuk si keci. Namun area mandi bola di Dusun Giok sangat terbatas. Karena berada di dalam sebuah balon yang di isi udara. Untuk mandi bola tiketnya Rp. 15.000.

Archery

Wahana memanah bisa zoners coba juga di Dusun Giok, mungkin bisa di pastikan  anak-anak tidak akan bosen berwisata di Dusun Giok karena sangat beragam wahananya. Untuk harga tiketnya Rp. 10.000.

Baca Juga : Mini Mania Puncak Bogor, Harga Tiket & Wahana

Penginapan

Tak seperti tempat wisata pada umumnya, Dusun Giok memiliki tempat menginap dengan berbagai type penginapan. Seperti type Cottage, Kerucut, dan juga type Tenda.

Selain itu di Dusun Giok juga terdapat lahan camping yang sangat luas. Zoners bisa menyewa lahan camping ataupun menyewa tempat camping beserta tendanya.

Harga Tiket Masuk Dusun Giok Bogor

Dusun Giok Bogor adalah salah satu tempat wisata yang sedang viral di Bogor. Berikut adalah informasi mengenai harga tiket masuk yang bisa di jadikan referensi untuk zoners:

DeskripsiHarga
Tiket Masuk (Gratis)Sampai waktu yang belum di tentukan
Wahana Rainbow SlideIDR 15.000,-
Mandi BolaIDR 15.000,-
ArcheryIDR 10.000,-
Kolam RenangIDR 20.000,-

Alamat Dusun Giok Bogor

Dusun Giok berada di kawasan bukit Pelangi, kalau zoners dari arah Jakarta sebaiknya gunakan keluar dari exit tol gadog, lalu belok kanan melalui jalan bukit Pelangi. Untuk alamat lengkapnya itu sendiri berada di JL. Bukit Pelangi No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710.

Jam Oprasional

Dusun Giok Bogor merupakan tempat wisata yang buka setiap hari. Untuk weekday mulai Senin sampai dengan Jumat buka mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB, dan weekend mulai Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB.