Jalur Puncak Bogor di Tutup, Polres Bogor Terapkan “Malam Tanpa Kendaraan” saat Malam Tahun Baru

Saifuddin Romli |

Jalur Puncak Bogor di Tutup, Polres Bogor Terapkan Malam Tanpa Kendaraan saat Malam Tahun Baru

Bogor, ZonaBogor – Dalam upaya mengatasi kemacetan di Jalur Puncak, Jawa Barat, Polres Bogor menerapkan kebijakan “Malam Tanpa Kendaraan” yang akan dilakukan pada tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Kebijakan ini diumumkan oleh Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama, sebagai langkah preventif untuk mengelola lalu lintas selama perayaan pergantian tahun.

“Dimulai pukul 21.00 WIB tanggal 31 Desember 2023 hingga 02.00 WIB atau malam ganti tahun 2024, Malam Tanpa Kendaraan akan diberlakukan di Jalur Wisata,” ungkap AKP Rizky Guntama melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga : Heha Waterfall Bogor, Wisata Terbaru di Puncak Bogor

Selain itu, pihak Satlantas Polres Bogor juga merencanakan pengalihan arus lalu lintas melalui Jonggol dan Sukabumi untuk mengelola volume kendaraan di Jalur Puncak selama perayaan Tahun Baru.

“Akan diberlakukan malam tanpa kendaraan di Jalur Puncak,” tambah Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana.

Penutupan sementara Jalur Puncak diambil sebagai langkah untuk mengurangi kepadatan dan menghindari potensi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Rencananya, penutupan ini akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB tanggal 31 Desember 2023 hingga pukul 06.00 WIB tanggal 1 Januari 2024.

Iptu Desi Triana memberikan arahan kepada pengguna jalan yang menuju Cianjur atau Bandung agar menggunakan jalur alternatif, seperti melalui Jonggol atau Sukabumi. Jalur alternatif ini diharapkan dapat menciptakan kelancaran dan keamanan lalu lintas selama malam Tahun Baru.

“Bagi yang akan ke Cianjur atau Bandung, diharapkan menggunakan jalur alternatif,” ucap Iptu Desi Triana.

Dapatkan update berita bogor terbaru setiap hari dari zonabogor.com. Jangan lupa untuk follow dan subscribe sosial media zona bogor ya.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.