Roti Unyil Venus Bogor, Oleh-Oleh WAJIB Khas Bogor | Harga dan Alamat

Saifuddin Romli |

8 Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian yang Wajib Diburu-min

Roti Unyil Venus, Siapa yang tidak mengenal roti mungil yang rasanya enak ini. Tidak lengkap rasanya jika sedang berkunjung ke Bogor tetapi tidak membawa roti unyil sebagai oleh-oleh. Roti unyil dari Bogor ini adalah salah satu makanan khas dan sudah menjadi oleh-oleh wajib dari kota Bogor.

Roti Unyil Venus, oleh-oleh wajib Kota Bogor

Roti Unyil Venus Bogor, Oleh-Oleh WAJIB Khas Bogor
By instagram.com/foodbuddies.id

Sesuai dengan namanya, roti unyil venus memiliki ukuran yang kecil sehingga kamu bisa menikmatinya dalam sekali gigitan. Tidak hanya enak dan nikmat, roti unyil memiliki banyak rasa dan variant. Hal ini lah yang membuat para wisatawan dan pemburu kuliner ketagihan dan dijadikan oleh-oleh. Roti Unyil Venus ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan juga dibuat pada hari yang sama, sehingga roti ini fresh from the oven. 

Memiliki sejarah yang panjang, Roti Unyil Venus Bakery didirikan pertama kali oleh Bapak Hendra Saputra Hawidjaja pada tahun 1992 di kota Bogor.  Berawal dari sebuah perusahaan yang sepenuhnya berbasis rumahan, pada tahun 2012 Venus Bakery telah mengubah status perusahaannya menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT.  Venus Prima Sentosa.

Baca Juga : 7 Kuliner Legendaris di Jalan Surya Kencana Bogor

Harga Roti Unyil Venus

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati roti unyil enak ini, karena roti yang mungil ini dibandrol dengan harga Rp. 1.700/pcs.  Kamu harus membelinya per box dengan pembelian minimal 10 pcs /box, dan maksimal 60 pcs / box. Dan untuk setiap paket per boxnya, bisa di beli dengan kelipatan 5. Jumlahnya mulai dari 10, 15, 20, 25 dan seterusnya.

Pada hari libur atau weekend terkadang terdapat stand yang menjual roti unyil per box. Ini cocok sekali untuk kamu malas mengantri. Kamu dapat mencari stand itu di dekat pintu keluar.  

Lokasi dan Jam Buka

Untuk menikmati roti yang empuk dan lezat ini, kamu bisa mencarinya di alamat:

Pusat: Ruko V Point Blok JA, Jl. Raya Pajajaran No.1, RT.03/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

Cabang : Jl. Siliwangi No.27E, RT.02/RW.02, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142

Dan untuk jam buka toko roti ini mulai dari pukul 05.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB

Tips untuk kamu yang datang ke sini pada akhir pekan, kamu harus datang lebih awal. Karena jika sudah aga siang antrian menjadi sangat penjang dan toko roti ini ramai pengunjung.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.