Telaga Batu Bogor, Wisata Alam untuk Berenang & Berkemah

By Saifuddin Romli |

Telaga Batu Bogor, Wisata Alam untuk Berenang & Berkemah

Wisata Telaga Batu Bogor menjadi destinasi wisata alam di Bogor yang ramai di perbincangkan di jagat sosial media. Telaga Batu Bogor merupakan sebuah kawasan wisata yang terdapat kolam buatan dengan air yang sangat jernih.

Dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang sangat indah, Telaga Batu langsung viral dan ramai akan pengunjung. Bagaimana keseruan bermain di Telaga Batu, yuk simak ulasan ZonaBogor berikut ini.

Telaga Batu Bogor, Wisata Alam di Bogor

Baru-baru ini, wisata Telaga Batu lagi hits banget di Bogor. Telaga buatan ini sangat menarik karena airnya yang jernih seperti kaca. Zoners bisa mandi dan berenang untuk menikmati kejernihan air yang mancur langsung dari mata air pegunungan.

Destinasi wisata alam di Bogor ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berenang atau berkemah. Kadaan alam sekitarnya sangat indah kerena dikelilingi pepohonan yang hijau. Objek wisata yang masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak ini, sangat cocok untuk berwisata dan berrefreshing. Telaga Batu pas sekali untuk kamu menyegarkan pikiran dari aktivitas atau rutinitas sehari-hari.

Simak video Berikut ini untuk mengetahu keseruan dan informasi mengenai Telaga Batu.

Berenang di Kolam yang Jernih

Air di Telaga ini sangat bening dan menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Selain airnya yang jernih udara di sekitaran telaga pun sangat sejuk, sehingga membuat kamu ingin langsung menyelam. Berasal langsung dari mata air pegunungan air telaga ini begitu jernih dan menyegarkan.

Telaga ini memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Bagian terdalam yaitu sekitar 2 meter lebih yang berada di bagian tengah, sedangkan di bagian pinggir hanya sepinggang orang dewasa. Zoner bisa berenang atau sekedar berendam di air yang jernih ini.

Berkemah di Telaga Batu 

Zoners yang suka dengan kegiatan alam seperti berkemah, kamu dapat mencoba merasakan sensasi berkemah di Telaga Batu. Memiliki campng ground yang lumayan luas, di sini kamu bisa memilih tempat untuk mendirikan tenda. Pada malam hari udara disini sangat dingin dan juga sangat sepi. Zoners bisa menginap di api unggun, memasak atau melakukan aktivitas lainnya.

Berswafoto yang Instagramable

Bagi zoners yang suka berfoto-foto dan upload di sosial media, jangan lupa untuk jeprat-jepret di tempat wisata alam di sini. Selain Telaga yang bening sebagai objek foto tempat lain yang menjadi favorit adalah ayunan di tepi kolam. Ayunan tersebut berada di cabang pohon yang besar.

Fasilitas Telaga Batu 

Tempat wisata ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, musolah, kamar mandi, bangku untuk bersantai, gazebo dan juga terdapat camping ground.

Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor

Sebelum memasuki kawasan wisata, zoners harus membayar tiket masuk sebesar 10 ribu. Perlu diperhatikan bahwa harga tiket tersebut belum termasuk tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun. Zoners yang ingin berkemah di sinipun juga bisa, dengan membayar tiket 25 ribu / orang saat weekdays dan 35 ribu / orang saat weekends. Harga selengkapnya kamu bisa melihat Harga Tiket Masuk Telaga Batu di bawah ini

Tiket Wisata Telaga BatuRp. 10.000
Tiket Camping Hari Kerja (Senin sampai Jumat) Rp 25.000
Tiket Akhir Pekan (Sabtu-Minggu)Rp 35.000 
Sewa Tenda (4-5 orang termasuk matrass)Rp 130.000
Sewa Tenda (8-10 orang termasuk matrass)Rp 250.000
Sleeping BagRp 25.000
Fly SheetRp 35.000

Jam Buka Telaga Batu 

Zoners bisa berkunjung ke Wisata Telaga Batu kapan saja, karena tempat ini buka setiap hari selama 24 jam.  Waktu terbaik untuk kamu datang kesini adalah weekdays pada pagi hari. Karena jika weekend tempat ini ramai pengunjung, dan kenapa harus pagi karena udaranya sangat menyegarkan.

Lokasi Telaga Batu

Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jaraknya kurang lebih 25 km dari pusat kota dan dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Alamt Telaga BatuJl. Curug Pangeran, Gn. Picung, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Berwisata memang selalu menyenangkan dan dapat merefresh diri kita. Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga area atau wilayah tempat wisatanya  yaa. 

Semoga artkel tentang Telaga Batu Bogor, Wisata Alam untuk Berenang & Berkemah ini dapat bermanfaat dan memberikan informasi yang berguna untuk zoners.

Saifuddin Romli

Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.