Wisata Kebun Jati Pancawati Bogor – Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Saifuddin Romli |

Wisata Kebun Jati Pancawati Bogor - Harga Tiket Masuk dan Lokasi-min (1)

Kota hujan memiliki banyak tempat wisata yang sejuk dan nyaman, kebun jati pancawati adalah salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Jajaran pohon jati yang tertata rapih membuat kawasan kebun jati menjadi lebih indah dan sejuk.

Tidak terlalu jauh dari pusat kota, tempat wisata ini menjadi pilihan favorit untuk liburan bersama keluarga ataupun pasangan. Bagaimana keseruan berwisata di Kebun Jati, yuk simak ulasan ZonaBagor berikut ini.

Kebun Jati Pancawati Bogor

Kebun Jati Pancawati Bogor adalah wisata alam dengan pemandangan kebun jati yang berada di kawasan Pancawati, kabupaten Bogor. Banyak aktivitas seru yang bisa zoners lakukan bermain di The Farm Pancawati, bersantai di tengah kebun jati, berfoto-foto dan juga berkemah.

Baca Juga : Kopi Daong Bogor – Lokasi, Menu dan Harga

Tidak hanya itu, zoners juga bisa berswafoto di spot foto yang menarik dan instagenik di kawasan wisata kebun jati bogor. Berada di atas bukit, wisata kebun jati memiliki pemandangan yang indah. Apakah kamu sudah penasaran? Yuk simak keseruannya di bawah ini.

Apa saja yang ada di Kebun Jati Pancawati

The Farm Pancawati

Di dalam the farm pancawati terdapat kolam renang dan sebuah caffe, zoners yang membawa anak juga bisa menikmati pemandangan sambil berenang bersama disana. Kolam renang yang tersedia hanya ada 2 dan hanya di peruntukan untuk anak-anak. Jadi orang dewasanya hanya bisa menemani saja.

Zoners yang ingin berenang disana, kamu tidak perlu membeli tiket terusan karena sudah menjadi satu tiket dengan tiket masuk. Memang pada awalnya pada saat tempat wisata ini baru di buka, jika kamu ingin berenang kamu harus membayar sebesar Rp 10.000. Tapi sekarang kamu tidak perlu membayar tiket terusan.

Kebun Jati

Dari namanya saja sudah sangat jelas yaa, jadi sudah pasti ada pohon jati yang tinggi-tinggi dan juga indah. Banyak aktivitas seru yang bisa zoners lakukan disana. Mulai dari berpiknik, ngopi di resto, duduk santai dan masih banyak yang lainnya.

Caffe dengan live musik

Menu makanan yang tersedia disini sangat bervariasi, mulai dari minuman, cemilan, dan makan utama yang cukup enak untuk ukuran tempat wisata. Suasana cafe sangat nyaman dan sejuk, dapat membuat kamu betah berlama-lama di kafe kebun jati.

Kursi yang disediakan oleh cafe cukup banyak, jadi dapat menampung banyak orang. Cukup memesan di kasir karena semua resto/ kafe di kelola oleh satu kasir yang sama yang lebih memudahkan pembeli dalam memilih makanan karena semua menu tersedia di kasir. Untuk Live musik di kebun jati hanya ada saat weekend yaa. 

Camping Ground

Wisata Kebun Jati sendiri mempunyai area camping yang cukup luas, tempatnya berada di bawah caffe. Disini zoners bisa berkemah dangan membawa tenda sendiri ataupun menyewa. Harga sewa tenda disini adalah Rp 50.000. 

Tiket Masuk Kebun Jati Pancawati

Tiket Masuk Rp5.000,- /orang
Parkir MotorRp5.000,- /motor
Parkir MobilRp10.000,- /mobil
Sewa TendaRp50.000,- /orang
NginapRp100.000,- /orang
Sewa TikarRp10.000,- /tikar
Sewa AyunanRp15.000,- /ayunan

Jam Oprasional Kebun Jati Bogor

Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB untuk weekdays dan pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB saat weekends.

Lokasi Kebun Jati Pancawati

Berada di atas bukit, Kebun Jati masih berada di daerah Caringin Bogor. Lebih tepatnya berada Jl. Tapos Lbc, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16730.

Apakah zoners makin penasaran dengan tempat wisata ini? Yukk cobain ngopi di di kelilingi oleh pohon jati sambil menikmati pemandangan yang di sini.

Semoga artikel tentang Kebun Jati Pancawati dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi tempat wisata untuk akhir pekan kamu. 

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.