8 Tempat Glamping di Bogor Terbaik, Cocok untuk Liburan Kamu

Saifuddin Romli |

Tempat Glamping di Bogor Terbaik, Cocok untuk Liburan Kamu

Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di akhir pekan adalah berkemah. Misalnya, berkemah dengan konsep glamping atau glamaorous camping. Kamu bisa coba berkemah dengan konsep ini di Bogor. Glamping Bogor bahkan saat ini begitu banyak diminati wisatawan.

Sebagian besar berasal dari ibukota yang mayoritas ingin berakhir pekan dengan menikmati suasana alam di Bogor. Wilayah Bogor menjadi pilihan karena memang cukup dekat dengan ibukota sehingga tidak membutuhkan waktu lama.

Ide Tempat Glamping Bogor Paling Menarik untuk Kamu 

Camping atau berkemah dengan suasana mewah tentu bisa menjadi ide berakhir pekan yang menyenangkan untuk kamu lakukan. Di Bogor ada begitu banyak tempat menarik yang bisa memberikan rekomendasi untukmu melakukan glamping. Beberapa diantaranya:

1. Pondok Rasamala yang Begitu Mewah dan Alami

Pondok Rasamala yang Begitu Mewah dan Alami -min
Sumber : pondokrasamala.com

Nuansa kemewahan yang menyatu dengan alam seperti di Pondok Rasamala tentu bisa menjadi pilihan tepat untukmu. Di Pondok Rasamala, kamu bisa merasakan camping mewah namun tetap mampu memberikan nuansa alami. Dijamin, seru!

Kamu tidak perlu bersusah payah membawa serta makanan dan minuman sendiri dari rumah. Kamu juga tidak perlu mendirikan tenda sendiri atau buang air kecil di semak-semak. Karena nuansa Pondok Rasamala benar-benar bak hotel mewah. 

Jika tertarik melakukan glamping disini, kamu bisa langsung datang ke Kawasan Wisata Gunung Salak Endah yaitu Jalan Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor. Untuk melakukan glamping disini, sebaiknya siapkan biaya mulai dari Rp.1.850.000,00 untuk 4 orang.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Populer

2. Camping Mewah di Alang-Alang Nature Camp

Camping Mewah di Alang-Alang Nature Camp
Sumber : pegipegi.com

Mau glamping yang tidak biasa? Kamu bisa coba glamping di Alang-Alang Nature Camp. Disini kamu akan menikmati sensasi bermalam dengan tidur di saung yang beratapkan jerami. Benar-benar sangat bersentuhan dengan alam!

Nantinya di dalam saung sudah disediakan tiga matras lengkao dengan guling, bantal dan selimut. Meskipun ukuran saungnya tidak cukup besar, tapi tetap nyaman untuk diinapi oleh dua sampai tiga orang. Pastinya juga sangat instagramable. 

Kamu tentu akan tersipu dengan pemandangan alam sekitar yang begitu memukau. Tertarik bermalam mewah disini? Kamu bisa langsung singgah ke Alang-Alang Nature Camp di Kavling AURI, Cigonggang, Sukaharja, Bogor. Tarif glamping disini mulai dari Rp.300.000,00 per malam. 

3. Glamping dan Berpetualang Seru di Bravo Adventure 

Glamping dan Berpetualang Seru di Bravo Adventure 
Sumber : travelingyuk.com

Ingin glamping tapi sekaligus berpetualang? Tentu Bravo Adventure bisa menjadi pilihan terbaik. Di tempat ini kamu bisa merasakan keseruan glamping sekaligus berpetualang yang tiada duanya. Glamping yang ditawarkan pun tidak kalah mewah dari hotel bintang 5. 

Tenda yang akan kamu jumpai di Bravo Adventure berbentuk bawang dengan fasilitas super komplit. Mulai dari makan, penyejuk udara hingga kamar mandi dengan air panas. Di area glamping ini kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan berpetualang arung jeram. 

Untuk berkemah mewah sekaligus melakukan petualangan seru seperti ini, kamu perlu mampir ke Bantarselang, Cikidang. Lokasinya memang tidak tepat di Bogor, namu di Sukabumi. Meskipun demikian masih tidak jauh lho dari Jakarta. Per malamnya kamu bisa menyiapkan biaya mulai dari Rp.209.000,00. 

4. Glamping Milenial di Gunung Geulis Campsite

Glamping Milenial di Gunung Geulis Campsite
Sumber : Google Maps

Tempat glamping ini ada di Gunung Geulis Campsite yang memang dikenal memiliki keindahan tersendiri. Tempat ini sangat cocok bagi para pecinta alam yang gemar berpetualang seru. Apalagi tempat glamping ini dibangun di ketinggian sekitar 680 mdpl. Apakah kamu sudah membayangkan keseruannya?

Hal lain yang tidak kalah menarik adalah tempat ini menawarkan kesejukan khas pegunungan yang banyak dikelilingi oleh pohon pohon rimbun. Fasilitas glamping disini juga sangat lengkap. Bahkan kamu bisa menggunakan aula semi tenda untuk kegiatan meeting. Menarik, bukan?

Tempat ini juga ramah anak karena menyediakan playground serta tempat berenang. Tempat glamping Bogor ini bisa kamu temukan di Jalan Raya Pasir Angin, Pandansari, Ciawi. Tarif per tenda glamping di tempat ini dimulai dari Rp.580.000,00.

5. Serunya Glamping Sekaligus Berpetualang di Forrester Glamping Co

Serunya Glamping Sekaligus Berpetualang di Forrester Glamping Co-min
Sumber : Google Maps

Untuk kamu yang ingin merasakan suasana menginap di dalam tenda yang mewah namun sekaligus ingin mencoba keseruan berpetualang, maka sangat direkomendasikan untuk berlibur ke Forrester Glamping Co. 

Bagaimana tidak seru jika nantinya kamu akan dijemput dengan mobil off road untuk membawamu dari meeting point menuju ke lokasi campsite. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati udara cerah sembari memacing di Curug Panjang. 

Tarif glamping di Forrester Glamping Co terbilang sangat terjangkau yaitu hanya Rp.400.000,00 per malam. Biaya ini sudah termasuk makan malam dengan api unggun. Lokasi Forrester Glamping Co ada di Megamendung, Bogor. 

6. Menikmati Nuansa Alam di The Carpenter Outdoor

Tempat Glamping di Bogor Terbaik, Cocok untuk Liburan Kamu
Sumber : thecarpenteroutdoor.com

The Carpenter Outdoor mampu memberikan nuansa alam yang tiada duanya. Bahkan sangat cocok untuk detoksifikasi tubuh sekaligus pikiranmu dari penatnya menghadapi rutinitas padat ibukota. Lokasi The Carpenter Outdoor sebetulnya ada di Gunung Pancar. 

Tentu kamu tahu betapa eloknya nuansa di Gunung Pancar, bukan? Selain dilengkapi dengan fasilitas tenda mewah dengan tempat tidur empuk, area perkemahan ini juga dihiasa dengan berbagai bendera warna-warni sehingga membuat tempat ini terasa lebih ceria.

Kamu jangan sampai melewatkan acara api unggun dan barbeyu di tempat ini, ya. Biaya berkemah di tempat ini bisa disiapkan mulai dari Rp.355.000,00 per 4 orang. Jika ingin menikmati fasilitas makan pagi dan malam, kamu bisa menambahkan Rp.70.000,00

Baca juga : Rekomendasi Hotel Staycation Bogor yang Murah dan Instagramable

7. Glamping Bogor di Istana Mewah Tengah Hutan The Forest @Cisarua

The Forest @Cisarua 
Sumber : theforestcisarua.id

The Forest @Cisarua tentu bisa membuatmu berkhayal sejenak seperti seorang putri yang hidup di tengah hutan. Namun, jangan dibayangkan akan merasa kesulitan, ya. Sebab, di tempat ini kamu bisa bermalam dengan fasilitas lengkap dan pastinya super mewah. 

Untuk kamu yang hobi cekrak-cekrek, The Forest @Cisarua juga bisa memberikan pemandangan yang instagramable. Perpaduan warna-warni penginapan yang mentereng tentu bisa memberikan keindahan tersendiri.

Menariknya, tempat ini juga begitu ramah anak. Anak-anak bisa bermain di playground yang tersedia. untuk tarif per malamnya dengan minimal pengunjung 4 orang adalah Rp.1000.000,00. Biaya ini sudah termasuk sarapan. Tertarik? Kamu bisa langsung datang ke lokasi di Desa Cidokom, Lembah Nyiur. 

8. Glamping di Alam Terbuka The Highland Park Resort  

Tempat Wisata di Bogor Terbaru yang bagus dan murah-min
sumber : thehignlandparkresortbogor.com

Aktivitas kemah mewah berikutnya yang bisa kamu coba adalah di The Highland Park Resort. Ini adalah tempat glamping di alam terbuka yang dapat dengan mudahnya kamu temukan di Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Bogor.

Saat kali pertama kamu mengijakkan kaki disini, pasti akan langsung terkagum. Tempatnya benar-benar indah bak di negeri dongeng. Tentunya juga ada begitu banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di The Highland Park Resort ini. Mulai dari seru-seruan bermain air sampai meluncur ke perosotan.

Kamu juga bisa mencoba flying fox, meniti high rope, bermain mini golf, menunggang kuda, bermain tenis meja hingga bernyanyi sepuasanya. Hanya dengan Rp.779.425,00 per malamnya saja kamu sudah bisa glamping disini.

Ada begitu banyak rekomendasi glamping Bogor yang tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Dijamin, akhir pekanmu akan sangat seru jika melakukan kemah mewah di beberapa rekomendasi tersebut. Bila perlu ajak semua keluargamu untuk glamping bersama.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.