Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang sedang Hits dan Instagramable

Saifuddin Romli |

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang sedang Hits dan Instagramable

Wisata Bogor hits instagram biasanya memiliki spot foto yang menarik sehingga keindahannya langsung viral di media sosial ini. Meski begitu, tetap saja tidak semua wisata yang hits di Instagram memiliki pemandangan yang benar-benar indah loh!

Ada beberapa yang hanya indah di foto saja tapi kenyataannya tidak begitu menarik. Jadi kamu harus hati-hati dalam mencari rekomendasi wisata bogor yang lagi hits di Instagram. 

Tempat Wisata di Bogor Paling Hits

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Bogor, ada beberapa lokasi yang sangat disukai semua kalangan. Selain karena keindahan pemandangannya, tentu saja banyaknya tempat foto menarik juga menyebabkan tempat-tempat ini hits. Beberapa di antaranya adalah:

Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol

Terbatasnya wisata yang menonjolkan jembatan gantung dan rumah pohon di Indonesia membuat wisata yang satu ini langsung viral di Instagram. Memanfaatkan keindahan alam di sekitar Curug Ciherang, pengelola wisata menggunakan pohon besar di sekitarnya untuk dibangun jembatan gantung.

Jembatan yang dibuat dari bahan kayu dan dibangun di atas pohon yang tinggi besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Apalagi di sekitar rumah pohon ini juga dikelilingi dengan pemandangan alam yang hijau dan alami.

Bagi yang malas antri naik jembatan, gak ada salahnya menikmati kesegaran Curug Ciherang terlebih dahulu. Untuk fasilitasnya sendiri tergolong lengkap, mulai dari mushola, tempat cuci tangan dan WC sudah tersedia di dalamnya. Jadi bisa berlama-lama mandi dengan tenang.

Adapun lokasi wisata hits ini ada di daerah Jonggol Kabupaten Bogor yang membatasi antara desa Wargajaya dan Sirnajaya. 

Baca juga : Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Populer

Taman Sakura Cibodas

Keindahan Taman Cibodas di Bogor memang tidak bisa dielakkan lagi. Tapi kamu juga harus tau kalau salah satu lokasi di Cibodas yang lagi hits adalah taman sakura. Saat berbunga, taman sakura akan menyajikan pemandangan pohon sakura berbunga merah muda seakan sedang berada di Jepang.

Sayangnya, keindahan taman sakura baru bisa dilihat pada bulan Januari dan Februari. Di bulan inilah bunga sakura akan bermekaran secara bersamaan sehingga terlihat seperti musim semi di Jepang. 

Lokasi taman ini tidak begitu sulit ditempuh karena berada di jalan Sindanglaya, Cimacan yang cukup familiar. Harga tiketnya cukup terjangkau, yakni hanya Rp16.500,00 dan pengunjung bisa berkeliling ke seluruh taman Cibodas termasuk taman sakura. 

Taman Bunga Nusantara

Taman yang satu ini memang gak hanya terkenal di Bogor saja, tapi namanya sudah di kenal di seluruh Indonesia. Daya tariknya tentu karena koleksi tanamannya yang sangat banyak dan berwarna-warni. Beragam warna bunga di taman ini juga ditata dan didesain dengan sangat indah dan unik. 

Misalnya saja tanaman yang dibentuk menjadi kepala angsa dan dikelilingi beragam warna-warna bunga menarik yang bermekaran.

Di taman ini juga ada beragam wahana menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga, seperti bumper boat, taman labirin, serta mini car. Untuk menyaksikan keindahannya langsung bisa mampir ke jalan Mariawati Km 7, desa Kawungluwuk, Sukaresmi.

Untuk tarif masuknya ternyata sangat terjangkau, yakni antara Rp30.000,00 sampai Rp40.000,00 saja per orang. 

Devoyage Bogor

Meski mengadopsi tema pemandangan di Eropa, ciri khas udara sejuk di Bogor sangat sempurna dipadukan dengan konsep ini. Daya tarik utama wisata ini adalah beberapa ikon landmark terkenal yang ada di Eropa, seperti Bryggen, Menara Eiffel, serta kanal ala Venice.  

Wisata Bogor hits instagram cukup terkenal karena menyediakan banyak sekali spot foto unik khas luar negeri di dalamnya. Meski lahan yang disediakan untuk membuat lokasi wisata sebenarnya tidak terlalu luas.

Alamat Devoyage Bogor terdapat ini Jalan Boulevard Nirwana Residence Mulyaharja, daerah Bogor Selatan. Sementara tiket untuk bisa masuk ke tempat ini hanya Rp25.000,00-Rp35.000,00 per orang. 

Wisata Mekarsari

Penggemar buah wajib mampir ke wisata yang satu ini. Daripada sekadar menikmati buah yang sudah dipetik, akan lebih seru jika kamu menyaksikan langsung buah yang masih ada di pohonnya dan dipetik langsung. 

Wisata Mekarsari menyediakan 1470 buah yang biasa di temui di Indonesia. Pastinya buah tersebut bisa dikonsumsi dan baik untuk kesehatan. 

Gak cukup menyajikan keindahan pohon berbuah saja, pengelola wisata juga memberikan media wisata edukatif dengan adanya laboratorium  persilangan berbagai jenis tanaman menjadi tumbuhan baru. 

Kalau kebetulan mengajak anak-anak, dijamin tidak akan bosan karena ada banyak wahana menarik yang bisa dinikmati anak-anak ataupun orang dewasa. Beberapa di antaranya adalah banana boat, kolam renang, water bike, floating donat, ATV, sepeda tandem, dan masih banyak lagi. 

Uniknya, dalam waktu tertentu di sini juga ada pertunjukan seru seperti tarian dan Pongo Show Operet. Lengkapnya wahana dan wisata edukasi di sini membuat pengelola wisata juga menyediakan paket wisata lengkap kepada pengunjung.  

Gunung Pancar

Biasanya wisata pegunungan identik dengan udara dingin dan tempat pemandian yang airnya sejuk, di Gunung Pancar justru ada tempat pemandian air panas. Cocok banget buat traveler yang gak kuat dengan udara sejuk di dataran tinggi. 

Gunung Pancar juga menyajikan pemandangan khas pegunungan berupa pepohonan pinus yang masih segar dan rimbun. 

Dengan keindahan alam dan lokasinya yang cukup strategis, Gunung Pancar sudah dilengkapi dengan wahana outbond dan hiking. Tapi kegiatan yang menjadi favorit sebagian besar pengunjung adalah berkemah di area luas yang sudah disediakan untuk camping. 

Sebagai tempat wisata alami yang belum banyak mengalami perombakan, tiket masuknya tergolong sangat murah dibanding wisata pegunungan lainnya. Setiap pengunjung hanya dikenakan biaya Rp7.500,00. Sedangkan untuk berkemah cukup membayar Rp80.000,00 saja. 

Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung juga termasuk  wisata Bogor hits instagram karena pemandangannya yang unik dan segar berupa air kolam kebiruan dikelilingi dinding bebatuan. Berbeda dengan curug umumnya yang airnya berwarna hijau kecokelatan dan dikelilingi tanah perbukitan berlumut.

Curug ini justru menyajikan pemandangan air terjun yang sangat unik karena kolam airnya membiaskan warna kebiruan dan dikelilingi  dinding batu cokelat yang sangat estetik. Jika dilihat sekilas, curug ini mirip dengan Green Canyon sehingga banyak yang menyebutnya Green Canyon Bogor. 

Di kawasan ini juga menyediakan tempat kemah yang cukup luas sehingga keindahan air terjun dan suara percikan airnya bisa dinikmati hingga semalaman. 

Curu Cikuluwung berlokasi di Pamijahan, Kabuaten Bogor. Tiket masuk untuk sekedar menikmati pemandangan adalah Rp20.000,00. Sedangkan tiket berkemah hanya mencapai Rp30.000,00 saja. 

Damar Langit

Wisata Damar lagi cukup terkenal di kalangan wisatawan kalangan menengah ke atas. Pasalnya, tempat ini pada dasarnya adalah villa dan resort sehingga pengunjungnya berasal dari penyewa vila tersebut.

Padahal semua kalangan juga bisa mampir ke wisata ini karena tidak harus menginap di villa untuk menikmati keindahannya. Wisatawan juga bisa mampir ke restoran yang dibuka untuk umum sambil menikmati keindahan pemandangan pegunungan di Damar Langit. 

Kalau tidak tertarik menyantap makanan di restorannya, bisa juga mampir untuk berenang di kolam villa yang memang dibuka untuk umum. Sambil berenang di kolam, bisa menyaksikan keindahan alam yang menakjubkan dari dataran tinggi ini. Tarif untuk renang di sini hanya 50 ribu per orang. 

Spot foto Damar Langit yang cukup hits di Instagram juga tergolong banyak. Ada pemandangan latar gunung, rumah jamur, taman hijau, rumah hobbit, serta tempat duduk dengan tirai yang anggun ada di sini. 

Pemandangan menakjubkan Damar Langit bisa dinikmati dengan datang ke lokasinya di Jl Batu Sapi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. 

Taman Wisata Matahari

Wisata Matahari menjadi wisata Bogor hits instagram yang paling cocok untuk pengunjung berkeluarga yang membawa anak-anak. Di sini tidak hanya menyajikan pemandangan alam dan buatan yang indah saja. Objek wisata terbanyak justru dari wahana bermain dan edukasi di dalamnya. 

Beberapa wahana yang bisa dinikmati adalah wahana petualangan, wahana permainan, wahana air, dan wahana edukasi berwawasan lingkungan.

Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak, Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor. Harga tiketnya berkisar 60 ribu untuk wisatawan dalam negeri dan 150 ribu untuk wisatawan asing.

Baca Juga : Curug di Bogor yang Bagus, Cocok untuk Inspirasi Liburanmu 

De Ranch Megamendung

Buat kalangan muda yang suka banget dengan wisata yang banyak spot fotonya, De Ranch Megamendung juga bisa menjadi tujuan wisata yang tepat. Di sini banyak sekali ada spot foto yang menarik di posting di instagram. 

Konsep tempat wisata ini adalah pemandangan khas pedesaan di Eropa yang dilengkapi dengan bangunan unik dan taman bunga berwarna warni. 

Bosan sekedar melihat pemandangannya saja, bisa juga melakukan aktivitas memanah atau menunggang kuda di area ini. 

Alamat wisata De Ranch Megamendung ada di Jalan Raya Puncak-Cianjur nomor 428. Tepatnya ada di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua-Bogor. Tiket masuknya hanya 20 ribu per orang belum termasuk parkir. 

Wisata Bogor hits instagram di atas patut dikunjungi ketika memutuskan untuk rekreasi ke Bogor. Keindahan panorama didukung udara Bogor yang sejuk tentunya bisa memberikan pengalaman berlibur yang lebih berkesan dan tidak mudah terlupakan.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.