Review THE CILIWUNG ADVENTURE CAMP, Harga Tiket & Daya Tarik

By Nia Wahyuni |

THE CILIWUNG ADVENTURE CAMP, Tempat Camping di Tengah Kebun Teh Puncak

Puncak merupakan salah satu pilihan destinasi favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan Bogor maupun wisatawan yang berasal dari luar Bogor. Selain menikmati keindahan dan pesona perkebunan teh di Puncak, zoners juga bisa melakukan camping di salah satu tempat camping di puncak nama tempatnya The Ciliwung Adventure Camp.

Daya Tarik The Ciliwung Adventure Camp

Buat zoners yang sedang mencari tempat healing terbaik, mungkin bisa mencoba camping di The Ciliwung Adventure Camp. Karena selain pemandangannya yang indah dan menyegarkan. Zoners juga bisa berkunjung ke Telaga Saat. Karena, lokasi tempat campingnya tidak jauh dari telaga saat.

Baca Juga : Rekomendasi Hotel Staycation Bogor yang Murah dan Instagramable

Menariknya zoners bisa trecking menuju telaga saat. Jalur trackingnya sudah di sediakan oleh pihak pengelola camping ground. Waktu tempuh menuju telaga saat dari area camping kurang lebih sekitar 5 menitan. Zoners bisa menikmati pemandangan yang menakjukan sepanjang perjalanan menuju telaga saat. Hamparan luas perkebenunan teh akan terus memanjakan mata di area ini.

Tonton review lengkapnya di video review dari Zona Bogor Berikut ini yaa.

Harga Tiket & Camping The Ciliwung Adventure Camp

Untuk memasuki kawasan Tempat camping di Bogor ini zoners harus melewati gerbang masuk Tea Estete. Khusus bagi yang menginap di tempat camping di puncak ini tiket masuk kawasan Tea Estete gratis ya.

Tiket Masuk Kawasan Tea Estete
1 OrangRp. 15.000
MotorRp. 5.000
MobilRp. 10.000
Wara-wiriRp. 25.000 

Total keseluruhan tenda yang ada di disini adalah 40 Tenda, dengan dua tipe yang berbeda.

Harga Camping The Ciliwung Adventure Camp
Kapasitas 2 OrangRp. 350.000
Kapasitas 4 OrangRp. 650.000

Fasilitas THE CILIWUNG ADVANTURE CAMP

Tempat camping di puncak ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Fasilitas tersebut diantaranya area parkir yang nyaman, fasilitas toilet dan kamar mandi, sebuah musala, berbagai cottage, serta sejumlah sarana penunjang lainnya.

  • Breakfest
  • Tea ceremony
  • Mineral water
  • Toiletries
  • Toilet
  • Shower
  • Restaurant
  • Musola
  • Camp fire

Lokasi The Ciliwung Adventure Camp

The Ciliwung Adventure Camp yang terletak di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, berada di dataran tinggi yang dekat dengan Gunung Kencana.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Hotel di Bogor yang bagus dan Ada Kolam Renangnya

Untuk mencapai lokasi dari Jakarta, Zoners bisa keluar di Tol Gadig dan langsung lurus aja ke arah menuju Puncak Pass. Lokasi ini tidak terlalu jauh dari Mesjid At Thawun, dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam, jika tidak macet.

Jam Oprasional The Ciliwung Adventure Camp

Tempat Camping yang berasa di Puncak, Bogor ini  buka setiap hari, selama 24 jam. Zoners bebas datang kapan saja, meskipun waktu yang ideal untuk berkemah biasanya mulai dari siang hingga sore.