Curug Goa Lumut Indah Bogor, Harga Tiket & Lokasi

By Saifuddin Romli |

Curug Goa Lumut Indah Bogor, Harga Tiket & Lokasi

Curug Goa Lumut Indah merupakan salah satu tempat wisata di Gunung Bunder, TNGHS. Keunikan air terjun yang mengelilingi tebing batu yang berlumut membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, akses ke tempat wisata ini juga tergolong mudah dibandingkan dengan curug lainnya. Zoners tidak perlu melakukan trekking yang berlangsung lama untuk sampai ke sini, sehingga objek wisata ini cocok untuk semua kalangan usia.

Curug Goa Lumut Indah

Salah satu daya tarik utama Curug Goa Lumut adalah keunikan air terjun yang berkeliling tebing batu berlumut. Selain itu, akses menuju curug ini sangat mudah karena tidak perlu trekking berlama-lama. Objek wisata ini cocok untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga : Curug di Bogor yang Bagus, Cocok untuk Inspirasi Liburanmu

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti area parkir, toilet dan kamar mandi bilas, musala, serta warung makan. Curug Goa Lumut merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan pengalaman unik dan menyegarkan di alam pegunungan.

Pada saat kamu masuk ke wilayah air terjun, kamu akan disambut dengan suara deras air yang jatuh dari ketinggian, serta aroma segar dari tumbuh-tumbuhan sekitar. Terlihat pula beberapa batu besar yang terhampar di sekitar air terjun, serta lumut yang menempel di batu-batu tersebut. Kombinasi antara air yang jernih dan batu yang berlumut membuat Curug Goa Lumut terlihat semakin indah.

Di sini, kamu bisa berenang atau mandi air terjun sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri. Jangan lupa bawa kamera, ya, untuk mengabadikan momen indah di Curug Goa Lumut. Biar zoners tidak penasaran yuk simak video tentang Curug Goa Lumut Endah.

Curug Goa Lumut Indah Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Goa Lumut Indah

Harga tiket masuk Curug Goa Lumut adalah sebesar 10 ribu rupiah per orang, itupun belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk bisa masuk ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS), zoners juga perlu membayar tiket masuk dengan tarif yang berbeda. Jadi, pastikan untuk mempersiapkan dana yang cukup untuk mengunjungi tempat wisata ini. 

Dan pastikan juga untuk membawa uang tunai yang cukup ketika berkunjung ke curug ini, karena di lokasi tidak tersedia fasilitas pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk TNGHS Rp12.500/orang
Tiket Motor Rp5.000
Tiket Mobil Rp10.000
TIket Masuk Curug Rp10.000/orang
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil Rp10.000

Lokasi Curug Goa Lumut

Curug Goa Lumut adalah sebuah air terjun yang terletak di Jalan Raya Pasir Reungit, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Air terjun ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak. Curug Goa Lumut terletak tepat di samping Curug Cigamea dan Kafe Kopi Tugoh. Akses ke lokasi air terjun ini sudah cukup baik dengan jalan yang layak dan tangga batu yang nyaman untuk tracking.

Fasilitas Curug Goa Lumut

Kawasan Curug Goa Lumut sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti area parkir, toilet, kamar mandi bilas, musala, dan warung makan. Jadi, zoners yang berkunjung ke sini tidak perlu khawatir tentang ketersediaan fasilitas yang diperlukan.

Baca Juga : CURUG CIKULUWUNG BOGOR, Harga Tiket & Lokasi

Jam Oprasional

Curug Goa Lumut buka setiap hari dari pagi hingga sore. Namun, kamu juga harus memperhatikan kondisi cuaca karena curug ini akan ditutup apabila terjadi hujan di gunung Salak. Ini untuk menghindari risiko banjir dan keamanan bagi kamu nih zoners.

Itulah ulasan tentang Curug Goa Lumut, semoga artikel tentang Curug Goa Lumut Indah Bogor, Harga Tiket & Lokasi ini dapat bermanfaat untuk zoners semua.

Saifuddin Romli

Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.