Taman Wisata Wana Griya Ciseeng, Harga Tiket Masuk & Pantai Buatan

Saifuddin Romli |

Taman Wisata Wana Griya Ciseeng, Harga Tiket Masuk & Pantai Buatan

Jika zoners dan keluarga bingung akan pergi ke mana pada akhir pekan, cobalah untuk mengunjungi Wana Griya Ciseeng di Bogor. Tempat wisata ini, yang tidak jauh dari Jakarta, sangat cocok untuk yang menyukai alam. Wana Griya terkenal dengan pemandangan pantai buatan yang dikelilingi oleh pohon-pohon rimbun. Walaupun namanya baru terdengar, tempat wisata ini sudah dibuka sejak tahun 2018. Jika ingin berkunjung ke Wana Griya, sebaiknya baca artikel tentang tempat wisata ini terlebih dahulu.

Berwisata Pantai Di Wana Griya Parung Bogor

Tempat wisata dengan pantai buatannya ini memiliki luas 8 Ha. Wana Griya Bogor menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan.

Baca Juga : 9 Wisata Edukasi di Bogor, Cocok Untuk Tempat Study Tour

Objek wisata ini sebenarnya adalah pantai buatan yang dirancang untuk menyerupai pantai asli dengan menambahkan properti-properti pendukung seperti perahu dan pasir laut asli. Walaupun luasnya tidak sebesar pantai lainnya, pantai buatan ini tidak kalah eksotis dengan pepohonan yang rimbun di pinggiran area pantai dan pasir ;asli yang putih dan juga lembut.

Tidak hanya itu saja , pihak pengelola juga menambahkan fasilitas wahana air di waterpark yang letaknya di dalam wana griya, serta fasilitas rekreasi lain seperti Kolam pemancingan, Taman Korea, dan bioskop 3D.

Ingin tahu keseruan bermain di tempat Wisata ini yuk simak video dari ZonaBogor berikut ini sampai habis yaa.

Daya Tarik Wana Griya Ciseeng Bogor

Danau Buatan

Salah satu daya tarik yang menarik dari Wana Griya adalah danau buatan yang dibuat agar terlihat seperti pantai, dengan pasir-pasir di pinggirnya yang menambah kesan alami. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari karena pemandangan terbaik di dapatkan saat terbenamnya matahari. Ada jembatan di tengah danau yang menjadi tempat yang baik untuk berfoto.

Kolam Pemancingan

Pada awalnya, Wana Griya hanya dikenal sebagai tempat pemancingan saja. Namun seiring berkembangnya, tempat ini diperluas dan ditambahkan berbagai macam wahana lainnya. Pemancingan di sini sangat cocok bagi yang hobi mancing.

Tempat ini menyediakan area pemancingan berbentuk danau yang diisi dengan berbagai jenis ikan yang dapat dipancing dan dibawa pulang. Kolam pemancingan di sini terbagi menjadi 3 kolam, yaitu Kolam Pemancingan Harian, Kolam Pemancingan Galatama, dan Kolam Pemancingan Setu Cogreg. 

Rumah Kurcaci

Rumah Kurcaci adalah wahana baru yang ada di Griya Wana, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk beristirahat setelah berkeliling di area wisata. Selain itu, Rumah Kurcaci juga dapat digunakan sebagai tempat makan dan berkumpul. Selama makan, kamu akan dapat melihat kelinci-kelinci yang lincah melompat-lompat di sekitar tempat. Pemandangan taman yang indah akan membuat makan semakin menyenangkan.

Arena Bermain

Jika zoners ingin berkunjung dengan anak-anak, kamu tidak perlu khawatir Anak-anak akan merasa bosan. Di Griya Wana parung  terdapat banyak pilihan permainan, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Beberapa permainan yang tersedia antara lain kereta-keretaan, Trampolin, Mandi Bola,  Becak Mini, dan Perahu Gowes. Zoners dapat memilih permainan yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak kamu, tetapi jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan diri dan menjalakan protokol kesehatan.

5. Bermain Scooter Dan Terapi Ikan

Wana Griya memiliki fasilitas unik yang membuatnya berbeda dari tempat wisata lain, yaitu adanya fasilitas sewa scooter, sewa tikar, dan terapi ikan. Fasilitas sewa scooter ini ditujukan bagi zoners yang ingin bermain scooter atau mengelilingi tempat wisata agar tidak capek.

Sewa tikar juga tersedia bagi zoners yang ingin makan bersama di alam bebas. Tikar dapat disewa dan digelar di taman sehingga kamu dapat menikmati makanannya sambil menghirup udara segar.

Terapi ikan juga tersedia di sini, yang memungkinkan kamu untuk merasakan sensasi pijatan oleh ikan. Rasanya akan terasa geli-geli namun menyehatkan. Zoners dapat memilih fasilitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Harga Tiket Masuk Wana Griya Bogor

Untuk menikmati wisata ini zoners tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam, karena arga tiket masuk Wana Griya hanya Rp7.500, selain itu zoners juga perlu menyiapkan uang untuk parkir Rp10.000/motor, dan Rp15.000/mobil.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Kolam Renang (Weekday)Rp25.000
Harga Tiket Masuk Kolam Renang (Weekend)Rp30.000

Biaya Parkir

Parkir MotorRp10.000
Parkir MobilRp15.000
Parkir BusRp30.000

Tiket masuk berlaku untuk semua usia.

Fasilitas Wana Griya Bogor

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini termasuk cukup lengkap, seperti toilet dan juga musolah. Lahan parkir yang tersedia pun cukup luas, bahkan ada helipad nya lohhh disana. Jadi untuk zoners yang ingin bawa helikopter kisini bisa banget.

Baca Juga : Kebun Raya Bogor – Harga Tiket, Alamat, dan Sejarah

Lokasi Wana Griya

Wana Griya terletak di Jalan Raya Pahlawan RT. 05 RW. 07, Kelurahan Coreg, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat. Lokasi dari tempat wisata ceseeng ini bisa dibilang sangat mudah untuk dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, jarak dari Jakarta juga tidak terlalu jauh, dan sekitar 30 menit saja dari Depok atau Bogor. Zoners juga dapat menggunakan kendaraan umum untuk berkunjung ke tempat ini.

Itulah ulasan Zona Bogor tentang Taman Wisata Wana Griya Ciseeng Bogor, Harga Tiket Masuk & Pantai Buatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan informasi dan referensi tempat wisata di Ciseeng Bogor.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.