8 Tempat Makan di Bogor yang Kekinian, Recomended untuk kulineran

3 min read

Tempat Makan di Bogor yang Kekinian, Recomended untuk kulineran
post

Bepergian ke sebuah kota baru tapi tidak mencicipi kulinernya akan menjadi sebuah kunjungan yang kurang sempurna dan afdol. Begitu pula ketika sedang berkunjung ke kota Bogor yang dikenal memiliki kuliner khas yang enak. Ada beberapa tempat makan di Bogor yang hits sepertinya perlu dikunjungi.

Beberapa tempat makan yang ada di Bogor ini menyajikan banyak sekali kuliner khas yang dijamin menggugah selera. Kalau tidak ingin menyesal ketika mencoba makan di rumah makan, maka ikuti beberapa rekomendasi tempat makan terbaik dan recomended dengan kuliner Bogor yang khas di sini.

Rekomendasi Tempat Makan di Bogor

Waroenk Talubi

Warung makan di Bogor pertama yang cocok sekali untuk dikunjungi kalau sedang berada di kota hujan adalah Waroenk Talubi. Mungkin namanya terdengar asing bagi yang belum pernah ke Bogor, tapi percayalah bahwa tempat makan satu ini sangat recommended untuk dicoba.

Jadi restoran ini memiliki tema menyajikan aneka hidangan dengan masakan oma. Dengan mencicipi setiap menu yang dihidangkan di Waroenk Talubi, maka siapapun akan diajak bernostalgia dengan masakan nenek yang khas.

Beberapa menu yang dihidangkan oleh Waroenk Talubi sendiri cukup beragam. Mulai dari nasi pecel, nasi uduk sampai ayam bakar. Semuanya disajikan dengan lauk yang menggoda. Bagi yang ingin sekali mencicipi kuliner di Waroenk Talubi, datang saja ke Jl. Surya Kencana nomor 278.

Soto Mie Bogor CMG 34

Kuliner Bogor bernama soto mie merupakan hidangan khas penduduk lokal dan cocok sekali untuk dinikmati ketika Bogor sedang dingin-dinginnya. Soto Mie Bogor sendiri mempunyai rasa yang segar dan gurih.

Dalam satu mangkok menu akan tersaji mie kuning, irisan tomat, daging sapi, dan ditaburi dengan potongan daun seledri. Wisatawan yang sedang berkunjung ke Bogor, wajib rasanya untuk mencicipi Soto Mie Bogor ini karena perjalanan liburan tidak lengkap jika belum menyantapnya.

Nah, karena cita rasanya yang begitu khas dan hanya bisa ditemukan di Bogor, maka wisatawan yang ingin sekali mencicipi satu mangkok soto mie Bogor harus ekstra  bersabar karena biasanya akan selalu ada antrian panjang.

Soto Mie Bogor sendiri berlokasi di Yogya Bogor Junction tepatnya Jalan Jenderal Sudirman nomor 9A, Bogor Tengah.

Baca juga : Makanan Khas Bogor yang Terkenal dan wajib dicoba

Kedai Kita

Bagi yang mencari kuliner Bogor di malam hari, maka cobalah untuk mengunjungi Kedai Kita yang sangat populer. Tempat makan satu ini menyajikan menu pizza kayu bakar yang khas dan bahkan tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Pizza yang disajikan dijamin akan membuat hunting kuliner malam semakin menyenangkan. Nah, dinamakan dengan pizza kayu bakar karena memang dipanggangnya masih mengandalkan kayu bakar.

Meski terkenal dengan pizza kayu bakarnya, namun pengunjung juga bisa kok memilih beberapa menu lainnya yang tidak kalah enak. Kedai Kita sendiri bisa ditemukan di Jl. Pangrango nomor 21 Bogor.

Ceker Ranjau Cetar

Siapa yang suka sekali berburu makanan pedas? Bagi yang menyukai makanan pedas, maka ceker ranjau adalah kuliner Bogor yang sepertinya wajib untuk dinikmati. Satu mangkok ceker ranjau sendiri menyajikan beberapa buah ceker ayam dan kuah karinya yang nikmat.

Ceker ranjau sendiri akan jauh lebih nikmat disajikan dengan sepiring nasi yang masih hangat. Meski dikenal dengan ceker ranjaunya, namun tempat makan ini juga menyediakan beberapa menu andalan lainnya seperti ceker crispy, ayam goreng, ampela goreng dan sebagainya.

Jadi penasaran ingin mencoba makanan yang pedas ini? Cobalah untuk datang ke Jl. Raya Jakarta-Bogor nomor 8, Cibinong, Bogor.

Cibogy

Cibogy adalah tempat makan di Bogor yang sedang populer di telinga pecinta kuliner karena mengusung sebuah konsep yang unik. Jadi, di rumah makan ini, menyediakan beberapa menu yang lezat dengan tema eat, shop dan juga play.

Mau makan, belanja atau bermain, semua bisa dilakukan di Cibogy. Itulah mengapa restoran satu ini tidak pernah deh yang namanya sepi pengunjung. Adapun menu andalan dari Cibogy sendiri adalah Richard’s Spicy Katsu.

Ada juga beberapa kuliner pedas yang bisa dicoba di Cibogy. Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta dan melewati tol Gadog, maka rumah makan satu ini lokasinya dekat sekali dengan exit tolnya Gadog atau tepatnya di Jalan Raya Cibogo Puncak nomor 33, Cipayung Datar.

Roofpark Cafe

Bagi yang sedang mencari tempat makan di Bogor sekaligus tempat untuk nongkrong, cobalah pergi ke Roofpark Cafe. Di sini pengunjung bisa makan menu-menu yang lezat ditemani dengan suasana Roofpark Cafe yang begitu menenangkan.

Cafe satu ini terbilang masih baru ya dan letaknya di lantai 3 sehingga pengunjung bisa makan sambil melihat keindahan kota Bogor dari atas. Bagi yang suka berfoto-foto, tenang saja!

Cafe estetik satu ini juga menyediakan banyak sekali spot foto bagus bagi yang suka selfie. Roofpark Cafe sendiri bisa di temukan di lantai 3 RAJA FO Bogor, Babakan, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran nomor 3.

Cimory Riverside – Mega Mendung

Cimory adalah merk yoghurt yang sangat terkenal dan ternyata perusahaan satu ini sudah memiliki destinasi wisata plus restoran di beberapa kota, salah satunya ya di Bogor. Resto Cimory sendiri menjadi salah satu tempat makan di Bogor untuk keluarga yang sangat amat recomended.

Apalagi letak restoran satu ini ada di Puncak Bogor sehingga suasana yang ditawarkan sudah pasti menyejukkan. Liburan ke Bogor akan semakin lengkap dengan mengunjungi restoran milik Cimory ini. Di sini, pengunjung bisa makan dengan sajian pemandangan puncak yang menakjubkan/

Saat malam hari, Cimory Resto juga berubah menjadi tempat yang begitu romantis, cocok sekali dikunjungi bersama pasangan. Beberapa menu yang disediakan kebanyakan adalah masakan Western.

Meski demikian, masih ada kok beberapa menu khas nusantara yang bisa dipesan di Cimory Resto. Penasaran dengan tempat makan populer di Bogor ini? Datang saja ke Cisarua,   Jl. Raya Puncak Gadog.

Baca juga : Oleh-Oleh Khas Bogor Kekinian yang Wajib Diburu

Bapatong

Kalau makan semangkok bakso dengan isian mie mungkin sudah jadi hal umum yang sering dilakukan, tapi bagaimana kalau disajikan dengan ketupat? Ya, ada kuliner Bogor bernama Bapatong yang sangat khas dan berbeda dengan bakso biasanya.

Bapatong sendiri merupakan singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Jadi, konsep bakso khas Bogor ini adalah pengunjung makan bakso di sebuah wadah yang bahannya terbuat dari tanah liat dan dinamakan gentong.

Satu gentong bakso sendiri terdiri dari beberapa butir bakso, mie, bihun, potongan iga sapi dan dilengkapi dengan pangsit. Kuliner enak ini jangan sampai deh dilewatkan kalau sedang berada di Bogor.

Apalagi satu menunya juga amatlah terjangkau yaitu mulai Rp. 15.000-an saja. Jadi penasaran dan ingin sekali mencicipinya? Datang saja ke Wisata Kuliner Bogor tepatnya di Jl. Raya Bina Marga.

Bepergian ke kota hujan memang belum lengkap deh rasanya kalau tidak mencoba beberapa kuliner Bogor yang terkenal lezat. Jadi, kalau ada kesempatan untuk bisa liburan, cobalah mengunjungi beberapa tempat makan di Bogor yang disebutkan di atas.