Mandalawangi Cibodas Camping Ground, Tempat Kemah Dekat Gunung Pangrango

Saifuddin Romli |

Mandalawangi Cibodas Camping Ground, Tempat Kemah Dekat Gunung Pangrango

Berkemah bisa menjadi pilihan wisata alam yang seru dilakukan saat hari libur. Apalagi jika dilakukan bersama teman-teman ataupun keluarga, dan di temani udara sejuk pegunungan. Untuk kamu yang berasal dari luar kota seperti Depok, Jakarta, Bekasi dan sekitarnya, Mandalawangi Cibodas Camping Ground sangat rekomended untuk kamu pilih.

Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas Camping Ground

Mandalawangi Cibodas merupakan salah satu tempat camping di Bogor yang memang sudah terkenal dengan lokasi camping ground. Camping Ground Mandalawangi mempunyai berbagai macam area perkemahan yang indah dan keren. Setiap area memiliki kelebihan dan keindahan pemandanganya tersendiri. Mulai dari pemandangan sungai, hutan hingga pemandangan Danau Mandalawangi.

Baca juga : Tempat Glamping di Bogor Terbaik, Cocok untuk Liburan Kamu

Jika kamu ingin menikmati pemandangan dari Mandalawangi saja tanpa harus berkemah, kamu bisa membeli tiket pengunjung saja. Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan dan berkemah di bumi perkemahan ini, kamu harus membeli tiket berkemah. Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki tenda untuk berkemah, kamu bisa menyewa tenda di sana.

Harga Tiket Masuk Mandalwangi Cibodas

Untuk Berkemah di Bumi Perkemahan Mandalawangi Camping Ground, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 27.500/Orang untuk satu Malam berkemah. Dan jika kami hanya ingin jalan-jalan saja dan menikmati objek wisata yang ada di Mandalawangi Cibodas tanpa berkemah, kamu cukup membayar  Rp. 13.500/orang. 

Fasilitas Di Mandalawangi Cibodas

Fasilitas yang tersedia di sini cukup memadai. Mulai dari mushola, toilet umum hingga warung makan. Tak ketinggalan pedagang keliling yang jualan di sekitar perkemahan.

Orang-orang yang berkemah disini, sangat mudah untuk mengakses air bersih dan itulah yang menjadi keunggulannya dari bumi perkemahan ini. Selain itu wahana outbound yang seru untuk anak-anak seperti perahu dayung sampai flying fox juga tersedia. Bumi perkemahan yang satu ini memang sengaja ditargetkan untuk mereka yang sudah berkeluarga.

Tapi bagi yang belum berkeluarga juga bisa kok berkemah di sini karena fasilitas yang sudah amat lengkap. Apalagi di dalam bumi perkemahan ini juga menyediakan sebuah toko yang bisa menjadi tempat berburu buah tangan untuk keluarga di rumah.

Baca Juga : Tempat Camping di Bogor Recommended

Lokasi Bumi Perkemaha Mandalawangi

Kawasan wisata bumi perkemahan ini terletak di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas. Alamatnya berada di Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Penulis Saifuddin Romli Seorang Content Creator, yang juga hobi travelling dan kulineran.